Posted by: icalmahdi | October 16, 2008

Mamaku (edisi Halal – Haram)

Anak : Ma.. Atu mau toklat itu ma..!!

Mama : Cokelat yang mana..??

Anak : Itu loh ma.. Yang bungkusna melah itu ..!!

Mama : Wah.. Jangan yang itu dek.. Itu kan buatan luar negeri, dan belum ada label halal-nya..!!

Anak : Abel alal..??

Mama : Iya…contohnya kayak gini lo dek gambarnya.. (sambil menunjukkan produk kemasan yang lain)

Anak : Loh..napa Ma kalo gak ata abel alal-na.??.. kan toklat tu gak alam..??

Mama : Iya dek..  cokelat memang nggak haram, karena terbuat dari tanaman, namanya tanaman cokelat. Tapi cara mbuatnya kan kita nggak tau, klo dicampur sama bahan yang lain dan itu haram gimana..??

Anak : Yah.. cadi alam deh..

Mama : Nah gitu adek tahu, mangkanya hati-hati klo adek beli makanan. harus dicek haram-halal nya..

Anak : ooww..

Mama : Dengan ada gambar label halal, berarti makanan itu sudah diperiksa kehalalannya. kalo sudah gitu, nggak papa deh adek makan. Nih mama belikan cokelat yang ada label halalnya..

Anak : Acik.. makatih ma..!! Oiya ma.. tati mama kan beli candal, tutah tipelikta belum abel alal-na..?? klo gak ata belalti itu candal alam lo ma..!! Nggak boleh tipake..!!

Mama :  ! !##%$#?


Responses

  1. pertamaxxx

  2. wah, syukron sudah diingatkan ^__^
    *label halal is important*

  3. hahaha, mamanya kurang detil nih jelasin halal-haram🙂

  4. makan tuh sendal…🙂

  5. akh, sekali sekali papanya diajak donk…

    heheheh ^^

  6. Iya itu memang penting…, cuma lucu pas yang terakhir…😀

  7. @ Dalila Sadida :
    spakat..!! bahkan “VERY IMPORTANT”

    @ aRuL :
    Iya mas.., makasih masukannya. ntar saya sampekan me Sang Mama..:)

    @ kishandono :
    hehe..

    @ wawan :
    Ntar ya wan..! pas edisi : Mamaku (featuring. PAPA)..
    haha..

    @ vaepink :
    sip.. Puuueentiingg..!!!

  8. Waduh… saya gak ngerti yang kata-kata terakhir tuch. Kirain cendol… sandal ya ?:mrgreen:

  9. hmm. . . emg bener bang. anak kecil emg harus tahu halal haram.

  10. @ Gyl :
    Namanya aja anak-anak..hehe..:)

    @eelham182 :
    sip.. Tapi anak besar juga harus lebih tau..!!
    spakat..?!

  11. Jok, lieur ah…

  12. kenapa saya merasa, anaknya cerdas sekali ya…?
    buktinya, mama-nya sampe bingung mau jawab…

    pengalama pribadi, sepertinya…?

  13. lucu..lucu..itu pengalaman pribadinya???
    boleh, buat pengingat halal-haram, memang masih ada lho makanan di pasaran yang belum berlabel halal.
    Tapi kok sandal ikut2tan. Emank sandal makan juga ya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: