Posted by: icalmahdi | August 28, 2008

HATI – HATI dengan HATI

Pernahkah kita membayangkan atau mungkin bertanya dalam benak, siapakah orang yang paling memilukan di muka bumi ini. Ada yang menjawab orang yang menyandang gelar itu adalah seseorang yang tidak bisa melihat. Buta. Mereka tidak bisa menikmati segala keindahan, ke-elokan, keasrian, dan kemegahan alam dunia ini. Bahkan, kecatikan dan ketampanan wajahnya sendiri pun tak pernah diamati dengan kagum. Hingga akhir mencapai.

Ada juga yang menjawab, orang yang paling tidak beruntung hidup di alam ini ialah orang yang tuli. Tidak bisa mendengar. Meskipun hanya sebait frase. Ataupun secarik kalimat. Senandung lagu-lagu pun hanya terdengar hampa di gendang telinga orang malang itu.

Tapi, ternyata ada jawaban yang lebih memilukan. Yakni kombinasi dua kecacatan itu. Dan itu ternyata ada di muka bumi ini. Orang yang buta dan tuli sekaligus. Mata dan telinganya hanya sebagai pelengkap saja dalam tubuh mereka. Tidak ada yang dipandang, tidak ada yang didengar. Kosong…gelap…hampa… Jika orang buta masih bisa mendengar dengan jelas suara-suara alam yang ada dan menikamtinya. Begitu juga orang yang tuli. Keindahan pemandangan pun masih bisa dirasakan. Wajah diri pun bisa tercermin di balik retinanya. Namun, apa yang bisa diperbuat oleh orang yang buta-tuli. Tidak ada. Sungguh mengenaskan bukan.

Namun, ternyata ada orang yang lebih memprihatinkan dari itu. Lebih mengenaskan ketimbang kecacatan yang ketiga tadi. Yakni orang – orang yang mempunyai mata dan telinga sempurna. Bisa melihat dan bisa mendengar. Bisa merasakan ini itu semua. Tetapi, ada satu yang bermasalah. Hatinya buntu, Tidak bisa merasakan kebaikan. Penuh kesombongan dan keangkuhan, sulit mencerna apa itu hidayah. Hatinya penuh kerak, hitam pekat tanpa ada celah. Inilah orang termalang di antara orang malang yang lainnya.


Responses

  1. Dan sombong itu paling serem.
    Gara2 sifat itu Iblis keluar dari surga.

  2. Setuju, bung…

    sombong adalah menolak kebenaran, walau darimanapun datangnya kebenaran itu..

  3. @ Agung dan Meralda :

    siip…!!!

  4. Semuanya berasal dari hati…, jadi jagalah hati kita baik baik🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: